Komunitas Bandung Cross Country dan Yayasan Yesim

Kegiatan Bakti Sosial yang berlangsung selama 4 hari ini diselenggarakan di Kampung Nyalindung, Desa Tugumukti, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Komunitas Bandung Cross Country, Yayasan Yesim dari Korea Selatan dan Warga Kampung Nyalindung.

Ada dua agenda utama dalam kegiatan Bakti Sosial ini. Yaitu: 4 juli perbaikan fasilitas MCK di Madrasah Kampung Nyalindung, tanggal 5 sampai 7 juli pengobatan gratis.

Dalam kegiatan ini sebanyak 530 orang warga datang untuk berobat dengan berbagai penyakit dan sebanyak 25 kacamata gratis dibagikan untuk orang lanjut usia.

Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan sebuah pengalaman yang sangat berharga untuk kami semua. Dari mulai persiapan sampai dengan waktu pelaksanaan terdapat banyak sekali ilmu bermanfaat yang kami dapat.

Kami jadi lebih paham bagaimana mengurus sebuah perijinan untuk mengadakan kegiatan sosial seperti ini. Kami jadi lebih mengenal bagaimana keadaan ekonomi dan sosial saudara-saudara kita di pedesaan. Kami jadi lebih tahu tentang bagaimana budaya dan karakter orang Korea Selatan.

Selain kekaguman saya terhadap kebaikan dan sikap disiplin dari saudara jauh kami dari Korea selatan tersebut, ada satu hal penting lain yang ingin saya tulis tebal dalam catatan ini, yaitu: “Orang asing saja peduli dengan keadaan masyarakat Indonesia, Lalu bagaimana dengan orang Indonesia-nya sendiri?”

Categories: Bakti Sosial | Tag: , , , , , , | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Komunitas Bandung Cross Country dan Yayasan Yesim

  1. Reblogged this on triptease.

  2. keren, melihat fotonya saja sudah membuat hati bergetar. Maju terus BCC!

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.